Kamis, 31 Januari 2013

Tips Menjadi Stand Up Comedian yang Baik

Menjadi stand up comedian “comic” memang hal yang sulit bagi para kau manusia yang beriman, apalagi yang ateis. Namun ada beberapa tips buat elu elu pade yang ngebet banget pengen di bilang comic atau yang slama ini maksain jadi comic, pelajari tips nya bro.

Stand up comedian
1.       Tulis materi lu dengan benar,  pake rumus yang benar ( yang mau rumus minta ama gue ). Ingat yah DITULIS. Jangan di makan apalagi di bakar. Jangan ikut ikutan bego kaya orang jaman dulu yang ngebakan Al quran trus abu nya di makan trus khatam. Sumpah jika ini lu lakuin bukan nya lu jadi comic malah serek tenggorokan lu. 

2.       Jika lu di panggung hindari kata, “Gue ngga ngerti, Gue bingung, Gue herann” LU SEKOLAH NGGA SIH !
3.       Jangan coba coba bawain materi cina jika lu stand up di kawasan Jakarta utara atau kelapa gading. Kecuali lu mau jadi orang pertama yang masuk muri di gebukin cina rame-rame.

4.       Kelucuan di lihat dari materi, jangan coba-coba ngelucu dari style. Rambut di lucu2in, kumis di pendekin kaya jojon, kaki di pincang-pincangin apalagi sampai  memotong kaki sebelah demi mengharapkan kelucuan.  Bukannya lucu malah lu bisa masuk harian kompas “ Seorang manusia tega memotong kakinya demi berstand up comedy” ingat ini STAND UP COMEDY yah bukan STAND UP BERDARAH. 

5.       Mandilah sebelum ber setand up comedy. Se ganteng-ganteng nya elu. Bakal kelihatan jelek dan bau jika lu ngga mandi, apalagi udah jelek dari sono nya, udah jelek, bau, ngga lucu lagi.
6.       Belajarlah dari orang-orang yang profesional,  jangan belajar stand up comedy ama FPI, Partai Nasdem apalagi sama mbah mbah MLM. 

7.       Jika materi anda sudah matang cobalah open mic lewat comunitas stand up di berbagai tempat, jangan sekali kali open mic di gereja atau mesjid apalagi kalau khutbah jumat lu ganti jadi ajang uji materi. Selain bego itu juga belum pernah ada di indonesia.

8.       Jangan menyindir SBY jika lu stand up di ISTANA NEGARA, kecuali lu udah bernazar pengen menikmati hari terakhir di Istana.. silahkannnn.. 

Penonton yang baik 

1.       Tertawalah jika itu lucu. *gue peunya temen waktu itu gue stand up pas nemu kelucuan dia ngga ketawa, kirain garing taunya dia ngga ngerti , baru ngerti pas dia di rumah, al hasil dia tertawa sendirian sampai pagi di rumahnya. “tertawa semalam” .

2.       Nilailah comic dari materinya, jangan kegantengannya.  Teori *biasanya orang ganteng itu kadang garing, ga percaya ? cari aja stand up nya DUDE HERLINO. 

3.       Jangan selalu nyari Raditya Dika saat stand up “ada kaka radit ngga ?”  penonton stand up comedy yang awam dan Labil itu biasanya Cuma tau 3 orang comic, Raditya Dika, Mongol, ama Pandji. 

4.       Jika anda CINA, BOYBAND, tokoh Politik dan DPR. Siap siap lah di hina oleh stand up comedian. * biasanya kalo mereka ngomongin anda akan lucu secara otomatis. 

5.       Jangan lupa pesen makanan jika anda menonton stand up comedy.  Itu di cafe tong. Kalo ente ngga mesen maka anda tertawa di atas penderitaan pemilik cafe. 

6.       Hindari nonton stand up ama pacar, anda bisa jadi sasaran comic untuk di Ripping , tapi jangan juga datang ama sesama jenis. Itu lebih malu-maluin. Akui saja kalo anda homo atau lesbi.
Semoga bermanfaat yahhhh
@andrawan_eky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...